RSS

KOREAN DRAMA: Sungkyunkwan Scandal / 성균관 스캔들 / 成均馆绯闻, Sungkyunkwan Scandal - Pengenalan & Sinopsis



1. Sungkyunkwan Scandal, mulai Senin 28 November 2011 pk 16:30 WIB
Episode : 20
Berdasar Novel Jung Eun-gwol "The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars 1 & 2

Satu lagi drama Korea apik berjenis saeguk (periode kuno) hadir di layar kaca Indosiar. Drama Korea yang bertajuk Sungkyunkwan Scandal ini berseting pada masa pemerintahan Kaisar Jeongjo dari Dinasti Joseon. Dibintangi oleh sederet bintang papan atas Korea, yaitu aktris Park Min-young, Micky Yoochun, Song Joong-ki dan Yoo Ah-in.

Mengambil latar belakang Universitas Sungkyunkwan, pada masa ketika kaum wanita tidak boleh mendapatkan pendidikan atau bekerja. Seorang wanita muda cantik bernama Kim Yoon-hee (Park Min-young) harus menyamar sebagai adik lelakinya, Kim Yoon-shik yang sakit-sakitan agar bisa bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Macam-macam pekerjaannya pernah dilakoni Kim Yoon-hee, bahkan pekerjaan ilegal seperti menjadi joki dalam ujian untuk meloloskan peserta aslinya masuk ke Universitas Sungkyunkwan yang sebenarnya hanya bisa dimasuki pria. Peserta lain yang bernama Lee Sun-joon (Micky Yoochun) menangkap basah ulahnya.

Lee Sun-joon yang cerdas dan tegas itu melihat bahwa Kim Yoon-shik yang tidak diketahuinya adalah wanita itu ternyata cerdas sehingga mendorongnya mendaftar ke Universitas Sungkyunkwan. Di sana Kim Yoon-hee selain bersahabat dengan Lee Sun-joon, juga bersahabat dengan Goo Yong-ha (Song Joong-ki) dan Moon Jae-shin (Yoo Ah-in) yang bersifat angin-anginan.

Kim Yoon-hee dengan samaran Kim Yoon-shik tentu saja menjaga rahasianya bahwa ia sebenarnya wanita dari ketiga sahabatnya itu, namun tidak mudah. Banyak kelucuan yang terjadi ketika ia berusaha agar rahasianya tidak terbongkar karena harus tinggal bersama para mahasiswa lain yang semuanya pria. Seiring waktu berjalan, Kim Yoon-hee diam-diam jatuh hati kepada Lee Sun-joon yang tentu saja menyangkanya pria.

Akankah rahasia Kim Yoon-hee terbongkar? Lalu bagaimana dengan ketiga sahabatnya khususnya Lee Sun-joon ketika akhirnya mengetahui siapa sebenarnya Kim Yoon-shik alias Kim Yoon-hee? Saksikanlah terus drama Korea bertajuk Sungkyunkwan Scandal di layar Indosiar setiap Senin-Jumat, pukul 16.30 WIB, mulai 28 November 2011. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri)

2. Kim Yoon Hee (alias Dae Mul, the big one), seorang gadis putri Guru Kim dari partai Namin yang lemah. Ia masuk SKK dan menyamar sebagai pria demi menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal dan adiknya sakit2an. Pintar, cerdas, berani, tapi memiliki ketidak-puasan pada Joseon. Pada sistem diskriminasi gender dan kebebasan berpolitik di Joseon.

3. Moon Jae Shin (alias Geol Oh, the wild horse), putra bungsu Chief Inspector Moon dari partai Soron. Jae shin punya karakter pemberontak karena tidak puas dengan ketidakadilan yang menimpa kakaknya. Kakaknya tewas karena protes atas partai Noron, kakaknya juga mempertanyakan tentang kematian PM Sado dan dibunuh. Tapi ayahnya tidak membelanya.

Itu yang membuat Jae Shin meneruskan apa yang dilakukan kakaknya, menyebarkan berita sebagai Hong Byuk Seo (The Red Messenger).
Jae Shin juga mencari Geum Deung Ji Sa itu, karena ia percaya GDJS akan membawa Joseon ke era yang baru.

4. Gu Yong Ha (alias Yeo Rim), playboy anak tuan tanah kaya yang membeli silsilah bangsawan agar bisa masuk ke Sungkyunkwan. Ia selalu berada di "pinggir" tidak mau memihak karena takut identitasnya terbongkar. Tapi setelah mengalami banyak hal dengan rekan2nya, Gu Yong Ha berubah.

Jadi Sungkyunkwan ini adalah tentang Mimpi. It's about a dream. Mimpi akan suatu tempat (Hwaseong fortress) dimana rakyat tidak dibedakan oleh tingkatan bangsawan, oleh latar belakang politik, oleh kekayaan dll. Suatu tempat penuh harmoni yang mengacu pada arti Sungkyunkwan itu sendiri. Institusi yang membentuk masyarakat yang harmonis dan sempurna.

Courtesy of http://www.indosiar.com & http://kadorama-recaps.blogspot.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS