RSS

SINETRON KEBURU NJODOH - Sinopsis Global dan Episode 1


Cast

Sahrul Gunawan , Joana Alexandra , Sandy Syarief , Aditya Firmansyah , Yurike Prastika , Zainal Abidin Domba , Pawitradhi , Sonya Fatmala , Dea Lestari , Anna Tairas Dll

Episode 01, Senin, 09 April 2012

Laura memberitahu Akbar, bahwa Fahira sejak tadi mengunci diri di kamar, setelah bertengkar dengan pacarnya.Laura minta, Akbar segera pulang. Laura, Akbar dan Jay masuk ruang ICU, dia melihat kondisi Fahira, Fahira sudah siuman, namun ia terus menyebut-nyebut nama Razak. Laura nampak panik.

Sinopsis Global

RINDU (25 thn), guru honorer di sebuah SMU swasta ini, sulung dari tiga bersaudara, pasangan MATROJI (53 thn) dan ROHAYA (48 thn) yang tinggal di kawasan padat huni, kampung Betawi. Selain cantik, supel, cewek yang biasa kemana-mana ngandalin angkot ini juga pekerja keras. Demi keluarga, apa pun rela dia lakuin. Ayahnya, pensiunan yang sering sakit-sakitan. Jatah pensiunnya tiap bulan, pasti nggak cukup buat menghidupi keluarga besar mereka. Adik Rindu, RAZAK (23 thn) pegawai pabrik yang posisinya belum mapan. Padahal adik bungsu mereka, EMI (19 thn) masih kuliah di sebuah perguruan tinggi.

Nasib Rindu, hampir sama dengan AKBAR (26 thn), pengusaha muda yang lagi naik daun, sering muncul di berbagai majalah bisnis dan televisi. Meski secara ekonomi mapan, bahkan memimpin perusahaan warisan ayahnya yang sudah meninggal, Akbar belum juga menikah. Dia pernah berjanji, di depan ayahnya sebelum meninggal. Dia mengatakan, sebelum adik-adiknya menikah dan hidup mapan, dia nggak akan menikah. Padahal, kedua adiknya: FAHIRA (22 thn), dan ARIFIN (24 thn) hanya adik tirinya dari pernikahan ayahnya yang kedua dengan Mama tirinya, LAURA. Mereka juga nggak pernah, menghargai usaha Akbar. Apa pun yang dilakuin Akbar demi mereka, boro-boro, ngomong terima kasih. Mereka malah membebani Akbar dengan banyak masalah.

Salah satunya, Fahira, adiknya Akbar yang jatuh cinta dengan Razak, adiknya Rindu. Cewek manja yang berprofesi sebagai desainer dan punya rumah mode sendiri itu, cinta mati dengan Razak. Dia nekad bunuh diri, kalo sampai nggak segera dinikahkan. Razak ternyata, nggak mau nikah dengan alasan nungguin Rindu, kakaknya menikah. Razak sangat mencintai Rindu, dia tahu gimana kakaknya sudah mati-matian bekerja buat keluarga. Laura pusing. Satu-satunya cara ya…Rindu harus segera menikah. Dan Akbar yang dikorbankan untuk menikah dengan Rindu. Padahal sejak awal ketemuan, mereka seperti kucing dan anjing. Akbar, cowok kaku, serba steril, apa-apa diatur, bahkan urusan kecil sekalipun, dia pasti ngandelin Jay , asistennya. Sedangkan Rindu, spontan orangnya. Nggak gelian kotor, ringan tangan dan mandiri banget. Awalnya mereka menolak untuk menikah, namun demi kepentingan masing-masing adik (Fahira dan Razak), mereka pun setuju untuk melangsungkan pernikahan.

Laura mengira, Rindu cewek penurut, polos, orang kampung, bisa dia atur. Sehingga lewat Rindu, Laura masih bisa nguasain Akbar yang mengatur semua harta keluarga. Tapi nyatanya, setelah Rindu menikah dengan Akbar, perseteruan makin runcing. LILY (45 thn) adik Laura, sering ngomporin, tapi sebenernya dia duri dalam keluarga. Suka ngutil dan manfaatin situasi. Kehadiran Oma, nenek Akbar dari ayah kandungnya, bikin Rindu mulai dapat tempat di rumah Akbar. Tapi apakah, Akbar dan Rindu masih bisa mempertahankan rumah tangganya? Kapan mereka bisa benar-benar menjadi pasangan suami istri, bukan bohongan seperti yang selama ini dilakuin? Cerita ini mengisahkan tentang seorang wanita dan seorang pria dari dunia yang berbeda, dan memiliki karakternya yang sangat bertolak-belakang, namun saling tak menyadari bahwa mereka itu sebenarnya saling berjodoh. Dan ini bukan cerita umum tentang gadis miskin yang menikah dengan seorang pangeran kaya raya, tapi cerita realita tentang gadis yang sederhana yang akhirnya bisa menikah dengan pemuda yang sangat kaya, yang pada awalnya mereka sama sekali nggak saling cinta.
Ini kisah bagaimana mereka saling menyesuaikan diri, saling mempengaruhi satu sama lain, dan bagaimana cinta yang tulus justru mulai berkembang setelah mereka menikah.


Courtesy of www.mdentertainment.net

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS