RSS

DRAMA INGGERIS "THE ADVENTURE OF MERLIN" SINOPSIS AND VIDEO CLIPS EPISODE 1 TO 5

Yang menggemari cerita rakyat atau legenda Inggris tepatnya legenda Raja Arthur, sudah dapat dipastikan tahu siapa Merlin sang penyihir tua bijak yang membantu muridnya, Arthur Pendragon sehingga berhasil menjadi raja Inggris. Telah banyak versi televisi maupun film yang mengangkat kisah Merlin. namun serial drama baru yang bertajuk The Adventures of Merlin di Indosiar menawarkan nuansa yang benar-benar baru.

Tentu saja serial ini tetap menawarkan sihir, makhluk magis seperti naga atau monster, petualangan Merlin bersama Arthur dan tempat-tempat gaib. Namun berbeda dengan versi tradisional dimana Merlin adalah penyihir tua, maka dalam versi serial ini Merlin digambarkan sebagai pria muda yang sebaya dengan Pangeran Arthur. Walau kisah kedua pria muda ini berseting pada masa awal abad pertengahan (sekitar abad ke-6 atau ke-7), serial ini dibuat dengan gaya pop dan modern.



VIDEO CLIPS EPISODE 1

VIDEO CLIPS EPISODE 2

VIDEO CLIPS EPISODE 3

VIDEO CLIPS EPISODE 4

VIDEO CLIPS EPISODE 5

VIDEO CLIPS EPISODE 6

VIDEO CLIPS EPISODE 7

VIDEO CLIPS EPISODE 8

VIDEO CLIPS EPISODE 9

VIDEO CLIPS EPISODE 10

VIDEO CLIPS EPISODE 11

VIDEO CLIPS EPISODE 12

VIDEO CLIPS EPISODE 13 (Season 2)


SINOPSIS EPISODE 1

Episode ke-1 yang bertajuk The Dragon's Call dimulai ketika seorang pria muda bernama Merlin (COlin Morgan) dikirim ke Camelot untuk memulai hidup baru dan juga berharap bisa menggunakan kemampuan magisnya. Pada saat kedatangannya di Camelot, ia menyaksikan seorang pria dihukum mati lantaran dituduh mempraktekkan sihir. Rupanya penguasa Camelot, Raja Uther (Anthony Head) membenci magis sehingga tidak segan-segan menghukum mati siapapun yang mempraktekkan magis.

Sejak itu, Merlin tahu bahwa ia harus menyembunyikan kemampuannya. Namun tidak lama kemudian ia ternyata harus menggunakan kemampuan magis itu untuk menyelamatkan seorang dokter istana. Walau tahu rahasia Merlin, sang dokter bersedia tutup mulut karena berterima kasih kepadanya. Sekali lagi Merlin terpaksa kembali melakukan magis agar bisa menyelamatkan Pangeran Arthur (Bradley James), putra Raja Uther dari pembalasan dendam seorang ibu yang putranya dihukum mati lantaran magis.

Berhasilkah Merlin menyelamatkan Arthur dari pembalasan dendam itu? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Saksikan episode ke-1 dari serial The Adventures of Merlin di Indosiar. Selamat menyaksikan.

SINOPSIS EPISODE 2

Jika dalam episode perdana serial ini Merlin berhasil menyelamatkan Pangeran Arthur dari ancaman maut dan diangkat sebagai pelayan pribadi sang pangeran. Nah, episode kedua yang bertajuk Valiant ini memulai kisahnya dengan seorang ksatria yang bernama Valiant. Ia meminta seorang penyihir untuk membuat sebuah tameng berhias lukisan beberapa ular.

Penyihir itu lalu membuat lukisan ular-ular itu menjadi hidup, tetapi Valiant malah menyuruh ular-ular tersebut membunuh penciptanya. Dengan tameng hasil sihir itu, Valiant ingin memenangkan sebuah perlombaan adu pedang yang biasanya selalu dimenangkan Arthur. Namun Merlin mencurigai Valiant menggunakan magis untuk menang dalam setiap pertarungan.

Kecurigaan itu dilaporkan Merlin dengan membawa bukti yang berupa kepala ular yang berhasil dibunuhnya kepada Arthur yang lalu melapor kepada Raja Uther, ayahnya. Sayangnya Raja Uther malah tidak percaya dan bahkan mengusir Merlin dari istana. Kini suasana genting karena Valiant akan menggunakan ular dari tamengnya untuk mengalahkan Arthur dalam perlombaan itu.

Akankah Arthur selamat dari kelicikan Valiant? Bagaimana nasib Merlin yang telah diusir itu? Ikutilah kisah selengkapnya episode ke-2 The Adventures of Merlin di Indosiar yang memang untuk Anda.

SINOPSIS EPISODE 4

Episode keempat serial The Adventures of Merlin yang bertajuk The Poison Chalice ini memulai kisahnya dengan kedatangan Bayard, raja dari Mercia ke Camelot untuk menjalin persekutuan dengan negeri pimpinan Raja Uther itu. Untuk mewujudkan rencana itu, Bayard menyerahkan dua gelas seremonial untuk diminum Uther dan putranya, Arthur.

Namun upacara minum itu dikacaukan Nimueh si wanita penyihir dengan menipu Merlin. Dengan menyamar sebagai pelayan, Nimueh membuat Merlin percaya salah satu gelas itu diracuni. Merlin lalu minum gelas itu dan pingsan. Ternyata gelas itu memang diracuni dan obatnya yang hanya bisa dibuat dari sejenis bunga yang tumbuh di gua belakang Hutan Balor. Tidak peduli cegahan ayahnya, Arthur berangkat ke sana untuk menemukan bunga itu.

Namun perginya Arthur ke gua itu ternyata hanya untuk masuk ke jebakan Nimueh yang berpura-pura menjadi wanita pelayan yang dianiaya majikannya. Nimueh menjebak Arthur sehingga jatuh ke jurang. Sementara itu, Merlin yang sedang dalam keadaan sadar dan tidak sadar akibat keracunan itu, merasa Arthur dalam keadaan bahaya dan berusaha menolongnya dengan kemampuan magisnya.

Akankah Arthur selamat dan berhasil menemukan bunga obat Merlin? Bagaimana caranya Merlin membantu Arthur dari jauh dengan magisnya? Jangan lewatkan tayangan episode keempat The Adventures of Merlin di Indosiar yang memang untuk Anda.

SINOPSIS EPISODE 5

Episode kelima serial drama populer The Adventures of Merlin yang bertajuk Lancelot. Kisahnya dimulai ketika Merlin sedang memetik jamur di hutan, tiba-tiba diserang oleh seekor binatang aneh berkepala ular dan berbadan singa. Beruntung ia diselamatkan oleh seorang pemuda bersenjatakan pedang yang berhasil mengusir binatang aneh itu. Pemuda tersebut bernama Lancelot.

Merasa berutang budi, Merlin berusaha membantu Lancelot untuk mencapai impiannya menjadi ksatria kerajaan Camelot. Namun upaya Merlin mendapat hambatan lantaran Pangeran Arthur mengatakan hanya orang dari kalangan bangsawan yang bisa diangkat menjadi ksatria. Tentu saja Lancelot yang memang dari kalangan rakyat jelata ini sangat kecewa mendengarnya.

Namun Merlin tidak kehabisan akal, karena dengan sihirnya ia menciptakan lambang kebangsawanan untuk Lancelot. Pada awalnya Lancelot ragu-ragu untuk berbohong kepada Raja Uther, tetapi Merlin berhasil menyakinkannya. Di sisi lain, kerajaan Camelot sedang dilanda kepanikan lantaran binatang aneh yang nyaris menewaskan Merlin itu meneror di wilayah kerajaan tersebut. Raja Uther memerintahkan Arthur agar menyiapkan para ksatria untuk membunuh binatang aneh itu.

Akankah Lancelot berhasil memenuhi impiannya? Bagaimana upaya Camelot menghadapi binatang aneh itu? Ikutilah terus kisah episode ke-5 The Adventures of Merlin di Indosiar. Selamat menyaksikan.

SINOPSIS EPISODE 6

Adventures of Merlin yang bertajuk A Remedy to Cure All Ills ini memulai kisahnya dengan seorang pria menyihir kumbang yang lalu masuk ke sebuah bunga. Ternyata bunga tersebut itu untuk Morgana. Ketika Morgana sedang tidur, kumbang masuk ke dalam telinganya. Akibatnya ia pun jatuh sakit parah.

Istana kerajaan Camelot pun dibuat kebingungan dengan sakitnya Morgana lantaran tabib istana Gaius tidak bisa menemukan penyebab sakit itu sehingga tidak bisa membuatkan obatnya. Merlin menawarkan penyembuhan Morgana dengan kemampuan magisnya, namun dilarang Gaius lantaran penggunaan magis untuk kesembuhan sebelumnya nyaris menyebabkan Gwen dieksekusi mati.

Pada saat Morgana mendekati ajalnya, datanglah seorang pria berwajah rusak bernama Edwin Muirden ke istana. Ia mengaku sebagai tabib yang memiliki obat mustajab untuk semua penyakit. Namun Pangeran Arthur menolak tawaran tabib tersebut. Tetapi karena penyakit Morgana makin parah sehingga Arthur sangat cemas dan menceritakan tentang Edwin kepada ayahnya, Raja Uther. Sang raja pun memanggil tabib tersebut ke istana.

Benarkah tabib yang bernama Edwin Muirden itu bisa menyembuhkan Morgana? Apa niat sebenarnya di balik upaya pengobatan Edwin itu? Jangan sampai lewatkan episode keenam The Adventures of Merlin di Indosiar yang memang untuk Anda.


Courtesy of Indosiar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS