RSS

SINOPSIS SINETRON "MUSLIMAH" EPISODE 26 - 50

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 26

Untung tak bisa diraih malang tak mampu ditolak, Muslimah jatuh pingsan saat mendengar berita pesawat yang membawa Yusuf mengalami kecelakaan. Dan itu membawa perubahan sikap Muslimah terhadap Dafa.

Sementara Nasyla tetap merasa cemburu atas reaksi Rafi mengetahui bahwasannya Muslimah masih sendiri. Dan saat Rafi datang untuk berbelasungkawa pada Muslimah, Nasyla datang juga dan bertengkar dengan Rafi.

Di lain waktu Nasyla dan Dafa membawa Petty ke rumah parktek Mr.Bob namun Dafa tidak mau percaya. Sementara itu Rafi sangat terkejut mendengar apa yang dikatakan Nasyla di depan dr.Gibran.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 27

Muslimah memberitahukan kabar tentang kematian Yusuf pada dr.Gibran. Dr.Gibran sangat terpukul oleh berita itu namun untungnya pernyataan Muslimah terhadap dr.Gibran membuatnya tentram.

Di lain tempat akhirnya Nasyla harus menceritakan dari awal hingga akhir tentang kebohongannya selama ini pada Rafi. Rafi sangat terpukul atas kenyataan yang diterimanya. Hal itu membuat Rafi menjadi berubah sikap terhadap Nasyla.

Lalu Nasyla menelpon Petty namun yang mengangkat adalah Dafa, lalu Nasyla meminta izin untuk mengajak Petty jalan-jalan. Dafa mengizinkan. Kemudian Dafa mencoba mencari simpatik Muslimah kembali.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 28

Rafi merasa bingung, ia harus memilih antara anak-anak atau keputusannya meninggalkan Nasyla. Sampai tiba saatnya sidang perceraian digelar. Sekali lagi Rafi melihat anak dan istrinya berpelukan menangis mengharapkan kehadiran dirinya ditengah-tengah mereka.

Sementara itu Dafa membongkar habis sandiwara Petty dan bersiap-siap untuk segera menceraikannya. Sedangkan Petty bersikeras tidak mau diceraikan. Bahkan Petty berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada namun Dafa menolaknya. Lalu Petty ditemani Santi pergi ke tempat Mr.Bob. Disana Petty diberikan ramuan khusus yang harus diminumkan pada Dafa.

Saat Dafa mengunjugi Muslimah, Muslimah menolak untuk menemui untungnya Dafa harus menemani kliennya dari Jepang. Keesokannya Dafa bergegas menemui Muslimah yang saat itu sedang berbicara dengan Rafi dan tak lama kemudian muncul pula Nasyla.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 29

Dokter manyatakan bahwa Muslimah mengalami kebutaan sementara. Rafi menyalahkan Nasyla dan Nasyla pun melayani gugatan Rafi sambil mengeluarkan ancaman.

Sejak mengetahui Dafa telah menceraikan dirinya Petty menjadi seorang perempuan yang sakit jiwa. Petty berani melawan bahkan menyerang Bu Aliyah. Hal itu membuat Dafa mendatangi Petty namun Dafa menemukan Petty hendak membunuh diri dengan cara menggantung diri.

Kemudian Petty berencana jahat ketika tahu Muslimah sedang di RS. Nasyla dan Petty berusaha mendekati Muslimah dengan mengajak liburan bersama.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 30

Rafi terkejut saat Nasyla mau mengajak Muslimah pergi liburan bersama Raihan dan Salsabila. Seperti yang sudah terencanakan, tubuh Muslimah tercebur dan hanyut di sungai dengan harapan sampai tewas terbawa arus.

Dafa mencurigai Rafi yang mengajak Muslimah untuk ikut dalam liburan ini. Tim SAR sudah berusaha mencari namun arus sungai terlampau kuat dan Muslimah tidak diketemukan. Rafi merasa curiga terhadap Nasyla sedangkan Dafa merasa curiga terhadap Petty.

Di rumah Dafa, Petty mencari dengan segala cara agar tetap bisa tinggal di rumah Dafa. Di diskotik Petty bertemu mantan kekasihnya di SMA dulu, namanya Frans sementara di rumah, Nasyla dihantui bayang-bayang Muslimah.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 31

Muslimah ditolong oleh Ir.Deni kemudian Ir.Deni juga langsung menelpon Rafi dan Rafi pergi menjemput Muslimah, untungnya Muslimah dapat melihat kembali.

Di rumah Nasyla ketakutan setelah mendapat informasi dari sekertaris Rafi di kantor, kemudian Nasyla segera menghubungi Petty. Muslimah muncul ditengah-tengah keluarga saat Petty sedang mengadakan tahlilan untuk meyakinkan orang-orang bahwa Muslimah sudah benar-benar tewas.

Muslimah sempat menanyakan keterkaitan Nasyla dan Petty atas terjatuhnya Muslimah dari perahu. Di luar rumah Dafa dan Rafi sedang berkelahi, sampai –sampai Muslimah yang terkena sasaran tinju Dafa. Setelah siuman Muslimah mengakui bahwa dirinya masih mencintai Dafa. Dafa pun senang mendengarnya.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 32

Nasyla dan anak-anaknya sempat kecewa menanti Rafi yang walaupun terlambat akhirnya datang juga. Nasyla bersimpuh di kaki Rafi dan Nasyla tahu bahwa di hati Rafi kini ada nama Muslimah.

Setelah sholat Ied, Bu Aliyah, Dafa dan Petty datang mengunjungi panti asuhan. Di depan orang banyak Petty mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil muda. Dafa tidak percaya, lalu Petty mendramatisir keadaan dengan mencoba membunuh diri.

Akhirnya Dafa akan menarik gugatan cerainya di pengadilan. Saat Bu Ratna keluar rumah, Petty dengan leluasa melabrak Muslimah dan mencaci-maki Muslimah. Muslimah tidak setuju dengan rencana Dafa terhadap Petty.

Nasyla sudah tidak percaya saat Rafi berniat untuk menyelamatkan rumah-tangganya dengan Nasyla. Lalu Nasyla mengajak Petty bekerja sama untuk mencelakakan Muslimah.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 33

Petty mengambil langkah seribu setelah melihat kecelakaan yang menimpa Nasyla. Rafi sangat terpukul menerima kenyataan ini namun juga bersyukur karena Muslimah mampu menangani Raihan dan Salsabila.

Dafa masih merasa cemburu melihat Muslimah yang semakin dekat dengan Rafi namun baru kali ini Muslimah bisa bersikap tegas pada Dafa. Dan Dafa semakin terkejut mendengar Rafi mulai jatuh cinta pada Muslimah.

Merasa tidak enak oleh ucapan Dafa, Muslimah memilih tinggal di panti kembali, dilain pihak Petty tidak suka bila hal itu terjadi. Sehingga Petty berusaha membuat Muslimah selalu cemburu pada Dafa agar Muslimah tidak kerasan berada disana.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 34

Bu Ratna berusaha membujuk Muslimah agar mau menerima lamaran Rafi. Dafa mendengar pembicaraan mereka, tiba-tiba Petty masuk dan merasa cemburu bahkan sempat mengancam bunuh diri saat mengetahui Dafa masih menyimpan rasa cinta pada Muslimah.

Petty juga mencoba mencari tahu pembicaraan Dafa dengan seorang penghulu di telepon. Pada saat yang telah ditentukan bersama, tiba-tiba Dafa muncul dan membawa lari Muslimah. Petty, Rafi dan Bu Ratna menuju rumah penghulu Akhmadi untuk menggagalkan acar pernikahan antara Dafa dan Muslimah.

Di tempat itu Petty mengamuk. Akhirnya Dafa sadar dan mengiklaskan Muslimah menikah Dafa.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 35

Rafi segera menuju rumah sakit saat mendapat kabar dari dokter bahwa Nasyla sudah tersadar. Rafi kebingungan memikirkan jawaban yang akan diberikan pada Nasyla namun Rafi terkejut mengetahui Nasyla tidak mengenali dirinya sama sekali.

Dokter menjelaskan bahwa Nasyla membutuhkan rentang waktu untuk bisa kembali normal. Untuk itu Rafi segera memberitahukannya pada Muslimah.

Dilain pihak sejak pernikahan Rafi dan Muslimah Dafa sering mengurung diri dan sering bertengkar dengan Petty. Hingga suatu ketika Dafa dilarikan ke rumah sakit akibat usaha bunuh diri. Dan saat mendengar kabar itu Muslimah langsung datang menjenguk. Namun Petty malah menuduh Muslimah yang bukan-bukan.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 36

Menurut Dokter keberadaan Nasyla di rumah tanpa konfirmasi pada Rafi terlebih dahulu adalah suatu proses penyembuhan. Dan Dokter juga menyarankan agar Rafi merahasiakan perkawainannya dengan Muslimah dari Nasyla.

Padahal Nasyla sudah kembali normal hanya saja Nasyla masih berpura-pura untuk mencari tahu sejauh mana hubungan Rafi dan Muslimah selama ini.

Suatu hari Petty bertemu dengan Suster Enny yang mengetahui ayah dari bayi yang dikandung Petty. Untuk itu Suster Enny memeras Petty dengan meminta uang 20 juta jika Petty ingin rahasianya aman. Dafa mengingau tentang Muslimah.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 37

Rafi mengaku pada Nasyla bahwasannya dirinya telah menikah dengan Muslimah. Nasyla mengamuk tidak percaya. Nasyla mencari kesempatan untuk menggugurkan kandungan Muslimah. Di lain tempat Suster Enny mendatangi Petty untuk memeras Petty kembali.

Saat Petty keluar rumah, Dafa mengetahuinya dan membuntuti mobil Petty. Namun keberadaan Dafa diketahui Suster Enny yang langsung membantu Petty untuk lepas dari pengawasan Dafa. Dan saat Dafa mengantar Petty ke rumah sakit memeriksa kandugannya.

Dan Nasyla cemburu dan marah melihat Rafi pergi mengantar Muslimah. Di rumah sakit malah terjadi pertengkaran antara Muslimah, Rafi dan Dafa.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 38

Rafi menemukan Muslimah dalam keadaan pingsan dekat tangga, lalu meminta bantuan Nasyla untuk membawa Muslimah ke rumah sakit. Namun dokter melarang Rafi memberitahukan informasi mengenai keadaan janin pada Muslimah.

Melihat kemesraan Muslimah dan Rafi, Nasyla pun ingin juga sebuah kehamilan lagi agar Rafi juga memberi perhatian penuh pada dirinya. Dan Rafi semakin cemas karena Muslimah sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya buat jabang bayinya itu padahal menurut dokter kemungkinan bayi itu tidak akan pernah lahir kedunia ini.

Di tempat lain Dafa bertemu Suster Enny saat sedang mencarikan seorang susuter untuk wanita hamil. Akhirnya pekerjaan itu jatuh pada Suster Enny.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 39

Dalam situasi seperti ini Nasyla butuh pengakuan dari Rafi tapi Rafi tidak memberikannya. Apalagi saat Muslimah akan menjalani pengguguran kandungan, Rafi merasa Nasyla tidak pantas untuk datang ke rumah sakit untuk bersimpati dengan membawa Raihan dan Salsabila.

Sampai pada saatnya Rafi dan Muslimah terkejut mendengar Muslimah ingin mempertahankan janinnya. Sementara Bu Ratna yang mendengar Muslimah sedang berada di rumah sakit, langsung bergerak menjenguknya.

Di lain tempat Petty berusaha menghalangi Suster Enny dan mereka saling mengancam satu sama lain.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 40

Rafi menghajar Dafa di depan Muslimah dengan penuh kebencian, untungnya Bu Ratna muncul dan memisahkan mereka. Sementara Nasyla merasa cemburu berat saat meyaksikan kemesraan Rafi dan Muslimah dan Nasyla berniat bisa mengambil perhatian Rafi kembali. Bahkan Nasyla menyarankan Muslimah untuk bercerai.

Di lain tempat, Petty merasa kesal karena pada saat terjadi pertengkaran antara Petty dan Suster Enny, Dafa malah membela Suster Enny. Dan Petty merasa cemburu berat melihat Dafa dan Suster Enny pergi bersama-sama.

Kemudian Petty menantang Nasyla untuk menyingkirkan Muslimah.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 41

Usaha pembunuhan terhadap Muslimah diketahui oleh keamanan setempat lalu para pelaku melarikan diri. Sementara keadaan Muslimah berhasil diselamatkan tapi tidak dengan bayinya.

Dan salah satu pelakunya itu meninggalkan barang bukti berupa sebuah sepatu wanita. Dafa mengira itu sepatu Petty.

Sementara dengan berbagai cara Nasyla selalu berusaha memutuskan hubungan komunikasi antara Rafi dan Muslimah. Dan Nasyla juga memanfaatkan pikiran Rafi yang mengiranya masih sakit dan bisa kambuh sewaktu-waktu Sementara Suster Enny terus memeras Petty di segala kesempatan.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 42

Dafa dan Bu Aliyah segera meluncur ke rumah sakit setelah mendengar kabar bahwa Petty hendak melahirkan. Sementara Bu Ratna sangat terkejut mengetahui Muslimah akan melakukan operasi pengangkatan janin.

Berita mengejutkannya adalah bayi Petty harus dikorbankan demi menyelamatkan sang ibu. Bahkan Suster Enny hendak meracuni Petty agar bisa menguasai anak dan suami Petty.

Kini keadaan Petty sangat memprihatinkan sementara Nasyla merasa tidak senang dengan adanya perdamaian antara Muslimah dan Petty.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 43

Kali ini Muslimah lagi yang disalahkan atas perkelahian Rafi dan Dafa. Sementara Nasyla meminta bantuan teman-teman Petty untuk menjebak Muslimah agar mendapat kesan buruk dari Rafi.

Dan sebagai hasilnya Rafi mulai menghindari Muslimah. Bahkan Nasyla berharap Rafi akan melampiaskan kebenciannya pada Muslimah. Padahal niat Muslimah mendatangi Mr.Bob hanya ingin membantu Petty agar Petty bisa berubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

Namun kesediaan Muslimah itu justru dimanfaatkan oleh Nasyla dan Petty untuk menghancurkan hidup Muslimah. Sementara itu antara Suster Enny dan Petty masih berlangsung “perang” saling menjatuhkan di depan Dafa.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 44

Sulit bagi Muslimah untuk membuktikan alasannya kepada Rafi apalagi dengan keterangan Mr.Bob yang semakin memojokkan Muslimah. Dan di rumah, Nasyla juga sudah berhasil memprovokasi Rafi untuk membenci Muslimah. Bahkan Bu Aliyah juga mulai mencurigai Muslimah.

Untungnya masih ada Dafa yang masih mau mendengar penjelasan Muslimah walaupun terus mendapat hasutan dari Petty. Dan dilain pihak, Suster Enny langsung mengambil keuntungan dari keadaan tersebut.

Kini Muslimah merasa seorang diri tidak ada yang mempercayainya.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 44

Rafi sangat mengkhawatirkan keberadaan dan keadaan Muslimah di luar sana, sementara Nasyla terus mengawasi Rafi dan berusaha agar Rafi tidak mepunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan Muslimah.

Dalam kesulitannya Muslimah di tolong oleh Kyai Mustofa dan istrinya Bu Hj.Mursidah. Di lain pihak, Suster Enny membeberkan kejahatan Petty dan Nasyla pada Rafi bahkan meminta bayaran untuk informasi yang diberikannya itu.

Begitu pula pada Dafa. Dan setelah mengetahui Muslimah meninggalkan rumah, Dafa langsung berusaha mencarinya.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 45

Rafi sangat mengkhawatirkan keberadaan dan keadaan Muslimah di luar sana, sementara Nasyla terus mengawasi Rafi dan berusaha agar Rafi tidak mepunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengan Muslimah.

Dalam kesulitannya Muslimah di tolong oleh Kyai Mustofa dan istrinya Bu Hj.Mursidah. Di lain pihak, Suster Enny membeberkan kejahatan Petty dan Nasyla pada Rafi bahkan meminta bayaran untuk informasi yang diberikannya itu.

Begitu pula pada Dafa. Dan setelah mengetahui Muslimah meninggalkan rumah, Dafa langsung berusaha mencarinya.


SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 46

Dafa dan Rafi sama-sama berhasil menemukan keberadaan Muslimah. Dan mereka sempat bertengkar di sana karena mereka saling menyalahkan satu sama lain, setelah itu Muslimah merasakan tanda-tanda ingin melahirkan.

Sementara itu Petty memberitahukan Nasyla bahwa yang membocorkan persekutuan mereka adalah Suster Enny. Nasyla merasa kesal dan akan membalas perbuatan Suster Enny.

Disamping itu Petty juga mengabarkan pada Nasyla tentang berita Muslimah yang telah melahirkan seorang anak dan hal itu membuat Nasyla sangat terkejut karena saking terkejutnya Nasyla tidak menyadari bahaya di depannya.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 47

Akibat dari kecelakaan yang menimpa Nasyla, maka bayi yang dikandungnya mengalami gangguan. Muslimah terus berdoa untuk keselamatan Nasyla.

Selanjutnya Nasyla berhasil melahirkan seorang bayi, namun bayi itu terlahir dalam keadaan cacat. Tapi Muslimah menghibur Rafi dan mencoba memberi dukungan moril pada Rafi jika seandainya Nasyla tidak mau menerima bayi tersebut.

Dafa membawa Petty menjenguk Nasyla dan bayinya karena Petty masih berkeyakinan bahwa yang cacat itu adalah bayi Muslimah. Dan Nasyla jatuh pingsan setelah mengetahui keadaan yang sebenarnya.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 48

Suster Enny tetap memeras Petty. Dan Petty diliputi rasa cemburu pada sikap Dafa terhadap Suster Enny. Kemudian Suster Enny berhasil menggantikan Petty untuk pergi bersama Dafa ke pesta. Dan Suster Enny juga berhasil membuat Petty bertambah cemburu lalu Petty mengadukan semua sikap Dafa pada orang tua Dafa. Sementara itu, Nasyla tetap menyalahkan Rafi dan Muslimah atas semua yang terjadi pada dirinya. Dan Nasyla tetap merasa cemburu pada semua perbuatan Muslimah. Dan Nasyla juga tetap menolak kebutuhan bayinya itu, namun dengan penuh kasih-sayang Muslimah tetap memberikan kasih sayang seorang ibu pada bayi itu dengan penuh keikhlasan.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 49

Setelah bayinya Nasyla terjatuh dan pingsan. Selanjutnya perbuatan Nasyla terhadap bayi dan Muslimah semakin keterlaluan dan membuat Rafi merasa yakin untuk mengirimnya pada seorang ahli jiwa. Dilain pihak, Petty tidak percaya dengan semua cerita Suster Enny tentang Dafa namun Petty takut dengan ancaman Suster Enny.

Selain itu Bu Aliyah tidak bisa mengusir Suster Enny begitu saja karena mereka terikat dengan perjanjian yang telah ditanda-tangani oleh Dafa. Suatu kali saat dafa dan Muslimah bertemu Nasyla langsung mengadukannya pada Rafi dan Petty.

SINOPSIS MUSLIMAH EPISODE 50

Rafi segera mencari Nasyla. Saat Rafi menemukan Nasyla, Rafi langsung mengirim Nasyla ke rumah sakit jiwa, walaupun sebenarnya Nasyla tidak gila.

Di lain tempat, Petty mengambil kembali uang Dafa yang dicuri Suster Enny dari lemari. Namun Suster Enny mampu menggertak Petty sehingga Petty tidak mengadukannya pada Dafa tapi justru Dafa menjadi curiga. Lalu Dafa menuduh Petty atas uangnya yang hilang. Dan sebelum semuanya menjadi kacau Suster Enny langsung membongkar kejahatan Petty.

Kemudian saat Muslimah menelpon Dafa dan menceritakan keadaan Nasyla, Dafa segera berangkat menjenguk Nasyla namun Rafi menilai Dafa hanya ingin mencari simpati Muslimah.



Courtesy of Indosiar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS